Selasa, 22 Maret 2011

pemimpin yang tepat..

menurutku, pemimpin yang tepat adalah pemimpin yang berasal dari kaum tertindas yang ingin maju. dimana ketika dia ingin menjadi pemimpin, dia berjuang sendiri dan berupaya sendiri dengan kemampuannya. dan ketika dia berhasil sampai dipuncak pemerintahannya sebagai pemimpin, dia tak akan main-main, sebab dia tau bagaimana berharganya perjuangan itu, bagaimana sulitnya menjadi hero dari zero, bagaimana susahnya jadi orang susah. dia bakal cepat tanggap terhadap keluhan-keluhan rakyat miskin, sebab sebelumnya dia telah merasakan hal itu sebelumnya.
gampang saja, ketika kw susah mencari pekerjaan bersama teman2mu. ketika kw menangis bersama teman karena kalian tidak punya persediaan uang buat membeli makan, jalan kaki pulang ke rumah sebab tak ada ongkos, sedih bersama ketika lamaran kerja ditolak. dan ketika kw sudah sukses, apa yang kw lakukan?' kw pasti mencari temanmu itu, sebab kw tw, dialah temanmu. bukan orang2 kaya yg ada dsekitarmu. kenapa kw lakukan itu? sebab kw berpikir, inilah orang yang mengerti aku, inilah orang yang sehati denganku. kw juga tw bahwa teman2 kaya mu itu tidak akan bs d ajak susah ketika suatu saat nanti kw akan susah.
ORANG KAYA MANA MAU DIAJAK SUSAH...

maka dr itu, ketika pemimpin kita berasal dr kaum tertindas atau miskin, beliau merasa bahwa kaum miskin dan tertindas itulah temannya. ketika ada permasalahan yang berkenaan dengan rakyat miskin, beliau akan sangat peka pada hal itu..
bedakan dengan seseorang yang sudah terlanjur kaya sejak lahir, dia tak akan cepat tanggap..
bahkan mungkin menganggap sangat remeh masalah itu...
"ahhkk... nantilah itu. masih bisanya di tahan orang itu, kan mereka udah terbiasa hidup miskin dan tertindas," begitu pikirnya..
karna apa?'
karna dia tak pernah merasakannya pahitnya jadi orang miskin dan tertindas..
hhhmmmpp,,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar