Kamis, 04 Juni 2009

Tuhan ajaib


ini pengalaman rohaniku,,, aku dan hidupku... hari sabtu tepat pukul 07.00Wib pd tgl 9 mei 2009.. aku mengikuti orientasi paduan suara di kampusku tercinta... namun sebelum aku sampai di kampus,,, suddenly,, hp ku berbunyi... actually ntu message from my dad,,,begini isinya:
"ruth,, ke tempat nantulang sekarang..mama stress.cepat inang"

sontak aku berpikir untuk putar haluan..(oh
God...it's real?) coz as long as i know,, my parent mengikuti diklat selama sepekan ini... and it's impossible jika itu terjadi... but akhirnya aku pergi juga ke rumah nantulangku ntu,,setelah sebelumnya aku minta izin pd seniorku (untungya mereka mengerti dan mencoba menabahkan hatiku).. aku sampai ke rumah nantulang ku,,aku pikir semuanya kan terasa mencekam,, tapi apa yg ku dptkan?? semuanya begitu biasa.. gak ada hal2 aneh,, seperti tangis yg mengharu biru,, atau pelukan kesedihan layaknya suasana pemakaman... papa dan mamaku tidur di kursi tamu,, disampingnya ada koper besar tempat pakaian.. maybe,, mereka habis dr t4 diklat and langsung nembak ke rumah nantulangku... yeah,, suasana yg ku pikir biasa2 aja,,suddenly change,,tepat ketika my mom wake up and then...(oh my GOD,, lagi2 aku mengucap nama Tuhan dan mungkin tak kan berhenti dlm sehari itu). mama yg ku kenal berwibawa,, tegas,, bijaksana dan intelek ntu,, suddenly brubah menjadi org yg tak kukenal walau dalam wujud serupa.. beliau ngobrol sama poster david beckham,, ngegosip di kmr mandi berjam-jam,, ketawa-ketiwi ngeliat org lewat,,, Oh my GOD,,aku msh tak percaya,,, papaku bilang,, ntu dimulai sejak hari kamis,,, aku pikir,, mereka sdg berpura-pura,,but in fact,, it's real... aku menangis,, dan aku jamin,, ini gak tangis tunggal... tapi mamaku,, dia hanya tertawa,, dia gak bisa nangis!! mama yg kukenal penuh iba,, melankolis dan mudah menagis ini,, tiba2 aja menjadi wanita aneh (Gila)... aku terus menangis,, dan aku baru tahu kalau air mataku itu dpt memenuhi danau toba jika tak ada airnya.. akhirnya,, hari udah mulai gelap,, aku balik ke kostku dengan ahti galau,, meninggal kan mamaku yg tengah asik menceritakan perjanjian lama,, perjanjian baru,, alquran,, SBY,, soekarno,, Pemekaran sergei dan lain2 secara berantakan... sebab ada sesuatu yg aku harus kerjakan di t4 itu (sesuatu yg tertunda)... dlm perjalanan plg,,aku masih tak bisa mengusir air mati yg jatuh di pipiku,, aku biarkan saja dia mencuci muka ku,, aku juga tagk peduli dgn org2 sekitarku.. Mereka tak mengerti... setibanya di kost,, aku masih menagis meski kakak PA(pendalaman Alkitab) ku memberikan aufklarung dan membacakan firman TUhan ,, aku msh menangis sejadinya... aku hanya tau bahwa mereka smua gak tau,,, betapa byk cobaan yg di hadapi mamaku,, seandainya bisa,,aku ingin memberikan smua berkatku pd mama,,biar beliau bs merasakan kebahagiaan dlm hidupnya,, tapi kenapa itu gak terjadi?? apakah memang aku tak punya berkat untuk diberikan kpd mamaku... sebelum beranjak dr kamarku,, kakak PA ku mengajak aku ke gereja esok paginya,, tapi aku tak bergairah untuk memberikan waktu ku buat Tuhan..untuk pa??? toh TUhan gak peduli pd hidupku dan keluarga ku...aku sempat brkata (ya Tuhan,, sekarg segalanya ku srhkan pdMU.. aku tak peduli lagi pd semunya,,karna Engkau tlah membuat hidupku berantakan)...aku tau itu berdosa,,aku tlah mendukakan Tuhan... esok harinya,, ternyta roh kudus msh berdiam di dlmku,, aku pergi ke kamar kakak PA ku,, dan menerima tawarannya tuk pergi ke gereja bersama-sama,, sumpah,, dia begitu senang,, aku sempat berpikir pasti Tuhan juga sgt senang mendengar keputusan ku... di gereja,, firman tuhan hari itu mengenai pergumulan,, tepat seperti apa yg ku rasa..aku sempat terperanjat ketika sang pendeta berkata seperti ini: "Saudara2,, apapun masalah yg saudara hadapi sekarang,, baik itu ringan maupaun berat,,,jika anda menyerahkan segala persoalan anda hanya pdNya,,saya jamin,, sehabis dr tempat ini.. semua persoalan anda akan terselasaikan karnaNYa"


yeah aku mengaminkan and mengimani itu dalam hati.. kakak PA ku tersenyum sembari menggenggam erat tanganku..


aku kembali lagi kerumah nantulangku,, suasana tampak sepi,, hanya ada papa and 3 sepupu ku yg msh kecil2.. actually mama beserta nantulang,,adik,,dan 2 org sepupuku lainnya msh mengikuti kebaktian di gereja yg tak jauh dr rumah nantulangku ntu...

akhirnya,, mereka plg jg..
and u know??? it's amazing.. my mom sadar kembali,, beliau mengenaliku sebagai anaknya,,setelah sebelumnya beliau mengataiku sebagai Pinkan Mambo...

oh..Thanks God... Engkau msh yg ajaib di seluruh bumi ini.. terlebih-lebih di kehidupanku,,

mamaku kembali lagi seutuhnya mamaku... dan aku harap..itu tak kan terjadi lagi,,

aku menceritakan semua kejadian kemaren pd mamaku,, mama menangis,, beliau sedih dan malu.. dia berjanji akan lebih menenangkan pikiran dan hati,,,,

Yg jelas,, Tuhan itu ajaib.. JESUS is my saviour... i luv Jesus more each day,,, He is the lover of my luv,, i can't live Without Him.. and i'm glad i have Him in my life..

the conclusion,, Berserah kepada Yesus,, sebab hanya Dialah batu karang yg TEguh.. ^_^

with love


ruth fricilia ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar