Minggu, 23 Januari 2011

bukan bayi

lucu aja ketika ada orang yang bertanya kpdku:
"ruth,, kw pnh sedih gak?"
hahahaha..
pertanyaan bodoh itu keluar begitu saja dr mulut beberapa orang yg knal dgnku.
aku manusia, pastinya aku pernah sedih sama spt orang2 pada umumnya. tapi caraku menghadapi kesedihanku yg mgkn beda spt kebanyakan cara org2 pd umumnya..
hhmmpp..

yg ptma,, aq memang gk bs nangis d dpn umum. aq cuman bisa nangis sendiri dtempat dimana hanya ada aku. wlaupn aku pnh mengeluarkan air mata dhadapan org. bagiku itu bukan tangis atau kesedihan. itu hanya luapan emosi yg tak tersalurkan. misalnya aku pengen marah sama bapakku, aku bisa saja memaki-maki beliau saat itu juga. tapi kutahan,, sebab aku gk pantas memaki seorg bapak yg telah merawatku. nah, amarah yg tertahan itulah yg berubah menjadi air mata. aku hanya akan memandang bapakku sembari membiarkan air mataku jatuh. bapakku gak mengerti, beliau langsung minta maaf padaku karena tlah bwt aq menangis. tapi emakku ngerti, beliau pasti bilang :"kalok kw pgen marah samaku, marahlah. gak usah kw tahan2, nanti jd penyakit."
hhmmpp..

intinya,, cara kita menghadapi sbuah kesedihan itu yg harus diubah..
ketika sedih,, aku tak langsung menangis. sebab aku bukan seorang bayi. spt halny bayi, ketika popokny basah, dy akan menangis. ketika dy lapar atau haus, dy akan menangis. sbab apa?' dy hanya bisa menangis. kalau dy bs mengganti popokny sendiri,, dy gk kn capek2 buat nangis.
kita bukan bayi,, ketika kita sedih,, qt bisa melakukan banyak hal tnpa harus capek2 nangis..
tips dr aku:
ketika kw sedih. ada masalah datang padamu. cobalah katakan: "trimakasih."
yeah,, hanya sekadar kata. namun kw kn merasakan sugesti yg luarbiasa dr kata itu. kw jauh bisa lebih ikhlas dan menerima dgn lapang dada..

tertawalah meskipun sbnarnya kw ingin menangis. tersenyumlah meskipun kw sedang kecewa. anggap semua ny akan baik2 saja meskipun masalah bertubi-tubi mendatangimu. syukurilah apa yg ada padamu skrg. jgn pnh mengeluh dgn sesuatu yg belum bs kw gapai,, sbab slamany kw gk kn bisa menikmati apa2..
kw tw crita tentang sepasang gadis kembar. mereka bernama ana dan ani.
suatu hari ayah mreka datang utk memberi mereka hadiah.
si ana dberikan sebuah kalung berlian oleh ayahnya,, sementara ani dberi kotoran kuda..
si ana stiap harinya mengeluh pada ayahnya ,"yah, aku gk mau kalung berlian ini. terlalu besar, trus bentukny gak cocok saat ku pakai. aku jugak takut makenya, ntr kalok ilang gmn?' trus kalok rusak gmn?' apakah ayah msh punya uang bwt memberi aq berlian yg baru lagi?"
sementara ani,, dy senang mendapatkan kotoran kuda.sebab dy tau,, kalok ada kotoran kuda,, pastilah kudanya ada..

nah,, intinya jadilah d next ani. ketika kw dhadapi kesedihan, maka tersenyum dan syukurilah. sbab kbahagiaan pasti ada..

makanya, teman2ku terkadang bingung. "eh ruth,, knp kw senang kali hr ini?" pertanyaan bodoh tmn2ku.
"hahahaha,, hidup ini udh indah. ngapain dbuat sedih. utk itu... BERSENANG-SENANGLAH,"teriakku sambil tertawa..
padahal sbnarnya aku ingin menangis..

tp aku sudah berprinsip,, aku gak kan pernah mau membagi kesedihan dgn org lain. aq hanya akan berbagi kebahagiaanku..

ktika temanku bersedih, dy bilang "wq,, aku lagi sedih. skrg aku lg dgrin lagu afgan yg jdulny sadis. pas x kata2ny k kisahku skrg wq."
"oh gtu y wq. skrg cobala kw dgrin lagu netral yg judulnya garuda di dadaku. itu pun pas kali wq. kata2ny jg menyayat-nyayat hati.hahaha," kataku..
GUBRAK..
intinya, kalok lg sedih. jgn bodoh bwt nyiksa diri sendiri dgn cara mengundang kesedihan spt mendengar lagu2 sedih..

semangat!!!'
say no to sedih,, yes to senang2..
:-D

hari ini baik..
dan esok pasti lebih baik lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar