Senin, 07 Februari 2011

sayang x q rasa ngeluarkan uang

sabtu kemaren aku balik k kost..
sblumnya, aku k rumah tanteku. lumayan dpt sarapan yg sekaligus jadi makan siang. sbnarny aku dkasih uang sama bpkku bwt beli sarapan,, tp sayang kali kurasa ngeluarin ntuh uang bwt belik makan..
akhirnya, aq nunggu jam sepuluh bwt singgah ke rumah tanteku sekaligus membicarakan mslh pkerjaan dgn beliau..
hoho..

akhirny nyampe kost jam stengah tiga. gk taulah apa yg salah,, nueh perut kok laper lage.. emang gk pernah ada yg sinkron seluruh anggota tubuhku nueh..
krna saking laparnya,, terpaksalah kali ini aku hrz ngeluarin uangku mskipun dgn berat hati..
baru z mw keluar rumah,, temen sekost aq nawarin makanan khas dr daerahny yg baru aja dy bwt,, kebetulan hr ntuh ultah dy..
lumayan,, uangku gk jd keluar..
hehe..

mlmny saat mkn malam pun tiba. temenku yg dr siantar ru nyampe k kost. dy bawa nasi bungkus yg nasinya kayak nasi kuli (banyaknya mintak ampun). krn dy takut gk habis,, akhirnya dy bagikan ntuh nasi ama aq..
besoknya,, aku makan pake oleh2 teman aku yg ru plg dr lampung..
hehehe..
malamnya temenku yg dr brastagi nyampek dkost. dy bawa daging ayam gulai dr kampung..
aku pun d ajak makan ama dy..
hahaha... hidup 2hari dkota medan tanpa ngeluarin uang sepeser pun berhasil q lakukan..
tp itu gk gampang.. aku haruz rela menjatuhkan sebuah gengsi..
tak apa2,, yg penting dpt makanan non kolesterol..
huahahaha..

yg sedihny wktu hr ini,, aq n temanku beli lauk bwt sarapan.. aku hanya bawa uang 7ribu. beli ikan 3500.
"wq,, kw bawa uang brapa?' aq mw beli beras. malu jugak tiap hari mintak2 nasik,"kataku..
"untung kw nyadar y wq. tp uangku tinggal 3500,, cukup tuh?"
"yodah gk pa2. sini uangnya,"kataku smbari mengumpulkan jumlah uang yg terkumpul..
ad 7ribu, cukuplah bwt belik beras sekilo,, batinku..
aku dan temanku pun pergi k kedai bwt belik beras..
"kak, belik beras,"kataku pd penjualnya..
"yg brapaan dk? 8rb ato 9rb?" kta sang penjual..
"yahh.. kurang seribu wq, gmn nih?" tanyaku pd tmnku.
"yodah,, belik setengah kilo z,"kata tmnku..
aku pun berpikir. lalu :
"kak,, belik berasny 7ribu ya,"kataku pd s penjual..
s penjual pun terpelongo melihat aku dan temanku. beliau diam sejenak, mgkn dy memikirkan kata2 yg tepat utk mengusir kami berdua. tp d wajahny udh terpampang tulisan "lok kagak ada uang,, gk usah belik beras,,dek."
tp kurasa dy gk tega bilang kek gitu stlah melihat tampang kampungan yg miskin yg sempurna tercipta d wajah aku dan temanku. apalagi ketika dy melihat wajahku yg kudisan gk jelas,, dy pasti tw kalok aku byk pikiran,, dn dy gk mw nambahin beban pikiranku..
haha..
akhirny s penjual pun angkat bicara walaupun msh bingung,"beras yg mana dk? 8rb ato yg 9rb?"..
hahaha..

oia, sblumny kami pergi dlu k kedai yg laen..
cuman katanya, dy gk jualan beras..
"ntah kek mana pun kedai yg satu itu wq. masak setiap qita mw belik, gk pnh ad. jd bingung aku,"kata temanku itu..
"ato jgn2 cuman sama qta aja jualanny tu gk ada wq. dy tau tampang2 kek qt nih tampang2 org susah. takut dy kalok entar uang qta kagak cukup, qt bakalan ngutang sama dy,"ujarku..
"iya jugak y wq. ngeri memang orang yg punya tampang kek qta ini."
nasib nasib..
wkwkwkwkwkwkwkwk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar