Selasa, 02 November 2010

cangkang siput...

sering ke pantai kan?'
pantai itu indah ya...
desiran ombaknya,, lautnya yang indah..
walaupun sebenarnya,, aku gak terlalu sukak..
aku lebih sukak melihat hijaunya daun2 pepohonan yang tinggi menjulang..

okey,, bukan itu intinya..
begini,, pernah gagh kau menemukan cangkang siput d tepi pantai?'
atau kau sengaja menyelam d lautnya untuk mencari cangkang siput..
pernah gagh kau mendekatkan cangkang tsb d telingamu?'
apa yang terjadi?'
kupastikan,, kau bakal mendengar simfoni suara yang indah..
aku pernah mencobanya..

nah,, yg menjadi masalah..
mengapa suara2 tsb ada d dalam cangkang?'
hhmmpp.............
(ini termasuk pertanyaan yg lama mengganjal d sela2 dengkulku,, maklum jjah,, otakku adany d dengkul. maka dr itu,, aku selalu menjaga dengkulku agar tidak kepentok sesuatu.ntar bisa geger otak aku. hahahahahaahahahhahaaaaa.........)

okey,, balik lagi kepermasalahan..
kau tau?' rongga d dalam cangkang itu berfungsi sbg resonator untuk semua bunyi yg masuk dr udara luar atau dr telinga manusia loh...
atau bs juga sbg resonator dr bunyi yg dhasilkan dr transmisi sentuh melalui tulang tengkorak dan kulit manusia k cangkang..
bukan cuman ntuh,, bunyi aliran darah yg mengalir d telinga dan jugagh samudra, menghasilkan efek suara yg cukup menarik ketika dengar dr cangkang siput..
nah,, ntuh lah kira2 alasannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar