Selasa, 16 November 2010

mencintai........


mencintai itu ketika orang yang kau cinta berhasil Rata Penuhmematahkan hatimu dan kau masih bisa mencintainya dengan kepingan-kepingan kecil hatimu yang tersisa..

ini orisinil dari otak aku..
dan aku sedang merasakannya..
"menjaga hati" seperti kata yovie and d nuno..
hhmmpp..

cinta pertama katanya sulit dilupakan. aku mengakuinya, sebab aku merasakannya sekarang.
ya sudahlah, "cinta tidak harus memiliki" walaupun aku gak percaya dengan kata-kata itu.
bagaimana mungkin kita dapat menunjukkan cinta kita kalau kita tidak bisa memiliki dia. hanya mengamati dia dari jauh, mendoakan agar dia baik-baik saja dan bahagia ketika kita melihat dia bahagia. cinta itu butuh pengorbanan. ketika kau memiliki dia, pasti ada saja hal-hal yang bisa kau korbankan agar dia bahagia, itu namanya cinta. bukan bahagia ketika melihat dia dibahagiakan orang lain.

tapi maaf, aku hanya menang diteori. aku sangat kaku. gak ada yang bisa aku perbuat selain membayangkan dia menyandarkan kepalanya dibahuku saat dia mengantuk, membayangkan aku menggenggam tangannya saat dia butuh dukungan, membayangkan aku bercerita lucu saat dia sedang bersedih, membayangkan aku memijat pundaknya saat dia merasa letih, membayangkan kami menghabiskan waktu bersama-sama, membayangkan kami bercerita banyak hal tentang cita-cita, membayangkan kami memberi sedekah kepada pengemis2 dijalanan, membayangkan kami hunting tempat indah sebagai objek foto bersama, membayangkan kami terlentang memejamkan mata di lapangan hijau sembari mendengar suara angin, membayangkan kami berimajinasi bahwa di langit ada laut yang sangat indah (untuk saat ini, masih aku yang mampu membayangkannya), membayangkan kami pergi ke toko buku bersama, membayangkan kami berdiam diri sembari menikmati syahdunya musik Kenny G bersama dalam satu headset, membayangkan kami makan mie berlepotan dalam satu mangkuk, membayangkan aku menempelkan tepung ke wajahnya ketika dia kalah bermain kartu, membayangkan dia mengejar aku saat aku berhasil membuatnya gemes karena tingkahku, membayangkan kami bernyanyi bersama, membayangkan aku mencubit kedua pipinya dan memperlakukan dia sebagai seorang bayi, membayangkan kami beribadah bersama, membayangkan kami terlibat dalam sebuah pelayanan yang sama, membayangkan dia dengan bangganya memperkenalkan aku sebagai belahan jiwanya kepada teman-temannya, membayangkan bahwa aku adalah orang pertama baginya ketika dia butuh seseorang untuk bertukarpikiran dan membayangkan aku selalu ada buatnya. hanya bisa membayangkan karena aku gak bisa memilikinya. lalu apakah aku mencintainya?'

apa yang harus kuperbuat?'
jujur padanya bahwa "aku cinta dia"?'
aku wanita, dan aku masih primitif dalam hal itu. haram hukumnya jika seorang wanita menyatakan terlebih dahulu isi hatinya. itu hukum matiku. jika aku melanggarnya, aku berhak dihukum mati. dari pada dihukum mati, aku lebih baik harakiri, setidaknya itu lebih terhormat.
hhmmpp.......................

ratusan hari aku menunggumu, puluhan cerita dan syair tercipta untukmu, beberapa cinta yang datang tak mampu menggubris hatiku karena kw..
pahamilah...
aku disini hanya diam dalam bisu...

beri sedikit ruang, beri sedikit waktumu agar kita dapat berbicara dari hati ke hati. agar kita dapat saling mendoakan, agar kita dapat doa bersama untuk mulai berkomitmen dalam namaNya.

aku tak memaksamu karena aku tau bahwa tak ada seorangpun yang dapat membohongi dan memaksakan perasaan. ini hanya tawaran penting dari orang yang sangat tidak penting...
aku tak memang tak pernah mau mendoakannya untk meminta pada Tuhan, aku hanya ingin minta langsung ke kw, lalu setelah itu aku akan mendoakannya pada Tuhan sebelum memulai.

tapi jika kw tidak bisa, tidak apa.
mungkin memang bukan jodoh.
tapi ketahuilah, masih kw dihatiku.
ya're ma 1st love spt lagunya Nikka costa, dan takkan ada cinta yang lain seperti lagunya TT DJ.

cintaku,
kw adalah satu-satunya yang mampu mengisi kekosongan hatiku..
dan kutegaskan takkan ada yang lain yang mampu menggantikanmu..
(pegang kata-kataku ini, spt fotoku itu "aku bersumpah")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar