Selasa, 09 November 2010

"CEWEK DISAKITIN!"...... (lagi musim ya???')

baru pulang ngajar tepat jam 22.23 WIB..
sbnarnya masih adha planning lagi k tempat lain,, tapi karena sms menyeramkan dr teman satu kost. terpaksa dech langsung pulang ke kost.
sms ny begini :
"nang,, pulang sekarang y! pliss!"

takut terjadi apa2 ama temanku,, tanpa pikir panjang lagi. aku langsung putar haluan (stand by me..hohohooho)..

nyampe d kost..
nothing..
tak ada hal2 yang menakutkan spt yang ada dipikiranku..
hhmmpp..

"dah pulang nang? gimana? capek?"
"iyah,, capek nang. pegel kakiku," ucapku sembari beranjak dr kamar temanku setelah melihat bahwa dia baik2 saja.
"nang, sini dulu. jangan langsung keluar. duduk dulu di sini," ucap temanku itu mengurungkan niatku tuk masuk k kamarku.
"kenapa, nang? ada yang ingin kw ceritakan? ceritakanlah, aku siap mendengar,"ucapku dengan suara pelan dan wajah lusuh kelaparan. tapi demi temanku,, tak apalah, pikirku.
"cowok yang sedang ku doakan khusus skrg udah punya pacar,nang," ucapnya setengah berbisik.
speechless, itu kesan pertama yang aku peroleh.
"aku gak tau apakah aku harus kecewa, sedih, atau malah bahagia," ucap temanku itu lagi.

gak nyangka ya..
ternyata sebegitu gampangnya seorang pria menghancurkan sebuah komitmen.
temanku itu adalah seorang anak pelayanan, dan dia tau bagaimana konsep pacaran yang benar. sebelum mereka pacaran, mereka harus saling mendoakan. dan membuat komitmen bahwa dalam setahun itu mereka tak usah berkomunikasi dan bahkan bertemu.
ternyata, masih enam bulan, s cowok udah punya pacar.

"ambil positifnya aja nang. berarti emang bukan dia. buktinya Tuhan menunjukkan hal ini padamu,"ucapku.
"iya ya."


cerita lain lagi dari temanku yang lain..
"ruthhhhhhhhhh,, aku baru putus ama pacarku!" rengek temanku itu.
"loh kok bisa?"
"iya, dia selingkuh ama mantan pacarnya. awalnya aku gak percaya ama itu semua. tapi setelah aku tanya ma dia, ternyata benar."
ya,, temanku ini putus karena pacarnya selingkuh. dia gak sengaja baca sms mesra sang pacar pada selingkuhannya.
"jujur dulu, kw masih sayang sama dia?" tanya temanku ini sama pacarnya.
"iya, aku masih sayang sama dia. salah aku?" tanya pacarnya lagi tanpa merasa berdosa.
heeyyyyyyyyyyy bung!!!!!!!!!!!!!!!!!!!' status kalian masih dalam pacaran!!!!!!!!!!!!!!!!!'
emosi aku dengarnya. huhuhuhuhuhu.......
aku bisa ngerasain gimana rasanya jadi temanku itu, pasti hatinya terasa bagai d iris2..
gilak aja,, coba bayangkan gimana rasanya jika orang yang paling kw sayangi malah tega menghianati kw.
sakiiiiiiiiiiiiiiiitttttttt!'..
"kayaknya udah gak ada yg perlu d bahas lagi," ucap ntuh cowok sialan.
"ya udah. pulanglah kw, kt putus. jgn prnh kembali lagi," ucap temanku itu lemas.
ihhhh... gilak ya! gak nyangka aja cowok kek gitu mau selingkuh.
jujur aja, temanku ini cantik, body ny bagus, modis, anaknya aktif dan gaul. teman2nya pun keren2. oh ya, temannya kebanyakan cowok. sblumny aku blum mengenal cowoknya. cuman stiap dy crita, aku selalu membayangkan bahwa cowokny ntuh keren kayak teman2ny yg kulihat keren2..
ehh,, ternyata waktu dia ngenalin cowoknya..
behhhhhhhhhhhhh........... cupu abis dah. jauhhhhhhhhhhh kali dr pikiranku...........
bukannya ngejek ya,, but ntuh kenyataannya........
tapi aq gak ada koment, mgkin bagi temanku, dy cowok ideal yg baik, pengertian dan setia..
tapi nyatanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!'
MINUS MINUS..
udah mukaghnya jelek,, kelakuannya jugagh jelek.. SEMPURNA x hidup ntuh cowok..
hufft,, tampang pun gagh menjamin ternyata. cowok jelek pun berani selingkuh..
gak ada yg bisa dpercaya!!!!!!!!!!!!!!!!'
hhmmpp..
"iisshhh,, Ruth, padahal menurutku dia udah yg terbaik loh. taunya aku dy jelek, justru krn kupikir dy jelek, dy gak akan selingkuh,"ucap temanku itu yang juga udah pernah dselingkuhin ama pacarnya yg sebelumny.
"y sudahlah. sedangkan cowok kayak dia aja udah yang terbaik menurutmu. Tp Tuhan bilang:
'bukan dia yang terbaik untukmu'. berarti ada yang lebih baik lagi yg dsediakan Tuhan untukmu, dia mah belum ada apa2nya,"ucapku.
"iya ya Ruth, betul katamu. kek dy aja udh terbaik x bagiku, tp bukan itukata Tuhan."
"iya loh. misalkan, kau udah punya tikar untuk tidur. padahal bagimu ntuh tikar udah yang paling baik dan paling nyaman bagimu untuk tidur. namun tiba2 ayahmu datang dan membuang tikar itu sambil berkata: 'bukan tikar yg terbaik bagimu untuk tidur, tapi kasur ini'. begitulah ilustrasinya,"ucapku.
"iya Ruth!!!!!!!!!' benar!!!!!!!!!! makasih y, kw memang temanku!!!!!!!!!!!!!" sahutnya semangat sembari memelukku.

cerita lain lagi..
msh seputar temanku jugagh..
kemaren ntuh,, waktu d kampus,, lagi enak2nya foto2 awan. tiba2 temenku datang mbil meluk aku dgn mata berkaca-kaca.
"kenapa kw?" tanyaku heran.(ganggu hobiku jjah ntuh skawan,, hhmmpp..)
"Ute,, aku baru putus ma si I...,"rengeknya.
"kok bs?"
"katanya, kita putus aja ya. trus q tanya: knp bg? trus djawabnya: aq udah bosan sm mu, dek."
jjiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh...........
gak dewasa kali cowok kayak gitu..
tolonglah,, buat cowok yang tipe2 seperti ini..
mohon agar motivasinya dalam menjalin hubungan ntuh dperbaiki..
nueh keliatan,, cowok2 kayak gini cuman mau senang2 jjah..
untung jjahh,, kawanku ntuh udah putus ama dia..
cos cowok kek gini gak layak dpertahankan..
hhhahahahahhaha...
pass away jjahhh lahh keknya..


cerita lain lagi..
aq dpt sms dr temanku, begini isinya:
"wq,, bsk k velangkani yok!"
dan akhirnya, aku pun k velangkani. tapi aku telat stngah jam dr waktu yg telah kami sepakati.
aku liat temanku itu duduk menangis d dalam kafel.
"sorry y telat. ehhh.. knp kw wq? kok nangis? abg itu lagi y?" tanyaku.
"gagh ahk,, aku hanya merenungi dosa2ku."
"ahhkk.. jujur lah kw. abg itu kan?"
kawanku diam. dan aku sudah tahu jawabnya.
aku tak memaksany untuk cerita. aku biarkan saja dia dengan pikirannya saat itu. krn aku yakin, dia pasti akan cerita jugagh k aq.
"y udah. aku berdoa dulu ya," ucapku padanya.
temanku hanya mengangguk.
aq berdoa, dan tak lupa membawa temanku k dalam doaku.
setelah itu, kami keluar dr kafel dan duduk d teras gereja.
"wq,, aku sedih kali," kata temanku itu membuka pembicaraan.
"aq tw. aq bs liat dr wajahmu. kw sedih knp,wq? ceritalah, aku siap mendengarkannya,"ucapku saat itu.
"abg itu jadian lagi ama mantannya," ucapnya.
"loh,, bukannya dy sdg pedekate ama mu? jadi apa mksudny selama ini? dy bantuin kw, ngajak kw nonton,, ngajak kw karokean, nelpon2in kw," ucapku.
"maaf y wq,, aku gak bilang ama mu. seminggu yg lalu dy nembak aku,"
"trus apa reaksimu?"
"aku diam aja,, trus aku mengalihkan pembicaraan."
"kw pun,, udah tw sukak. knp gak kw iyakan aja."
"kw kayak gak pernah ngerasalah wq. susah kali bilang: iya," ucap temanku itu.
"y udahlah. jd apa mw dbilang lg. jodoh kn gak kmana."
"yg bikin aku kecewa, baru seminggu dy nembak aku,, dia udh jadian ama mantannya. sakit kali hatiku wq."
"skrg kw tw kan kalok cowok ntuh gagh serius. buktinya aja ntuh, kok bisa lah dia cepat kali berpaling. untung masih spt ini wq,, gmn ntar kalo klen udah nikah, gagk kebayang kan? udah,, syukurilah."
"tapi aku sedih kali wq. dy yg pertama."

speechless..
gak ada kata2 yg ampuh untuk mengobati kekecewaannya. aku bisa merasakannya. ya sudahlah, sebagai gantinya, aku temani dia seharian jalan2 dan buat dy gak sedih lagi. padahal saat itu seharusny aku PA,, trus rapat,, trus ngajar,, abis ntuh latihan paduan suara. tapi demi s sahabat auagh yg satu ini., aq bela2in lah ninggalin ntuh semua and nginap d rumah kontrakannya untuk menenangkan hati dan mendengar kepedihannya..
sakit kali loh,, aku bisa merasakannya. untuk itu, aku gak tega membiarkan dia sendiri. orang2 seperti itu jangan dbiarkan sendiri. apalagi ini kali pertama buat dia.

dan kw tw,, semua itu terjadi dalam bulan yang sama. ya, bulan sepuluh kemaren..
sedih kali y jadi perempuan.. semua sakit harus dia rasa..
cukuplah seorang cewek merasakan sakit setiap bulan,, tak usah lagi d sakiti hatinya..
pedih loh, teman..
itu sama aja kau menyakiti hati ibumu sendiri, orang yg menaruhkan nyawanya demi kehidupanmu di bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar