Selasa, 02 November 2010

kilat tanpa guntur?'

akhir2 nueh,, cuaca gak bagus..
kadang hujan,, kadang tidak...
sukagh2nya lah..

pernah suatu malam,, saat aku pulang ngajar..
waktu ntu aq gi d angkot.. tepatny jam 10 lewat gitu..
belum hujan sih,, cuman ada petasan raksasa d langit..
haha,, petir maksud aku...

coba kau perhatikan,, setiap ada kilat. pasti beberapa saat kemudian terdengar bunyi guntur..
dan pertanyaanku adalah,, bisa gak kilat hadir tanpa d susul guntur?'..
alna,, aku agak iri jjah liat kemesraan mreka yang abadi ntuh..
hhmmpp...............

jawabnya..
tidak.
tapi mungkin ada kilat yg gunturnya gak bs tdengar, meski berjarak dekat dr lintasan petir.
misalnya ada kilat yg dlaporkan menyambar gedung J.W. Marriot tnpa menghasilkan bunyi guntur yg bs d dengar oleh org2 dsekitarnya..
kalo gak ada sambaran balik dan kilat cuma berarus rendah, spt yg kdg terjadi pd kilat yg terinisiasi oleh struktur yg bergerak k atas dr puncak bangunan,, seseorg msh bs mndengar bunyi lemah yg dhasilkannya..

nah,, gimana cara menghilangkan ketakutan ketika mendengar suara guntur?'
ini nih tips dari aku..
saat kau melihat kilat. kau pasti tau kalau sesaat setelah itu akan datang guntur.
jangan tutup mata dan telingamu..
pandangi saja langit dan tunggu kedatangan sang guntur..
d jamin kau tak kan ketakutan lagi..
malah kau kan berkata : "oohh... iku toh jeneng e guntur.."
hohoho....

tapi percaya deh,, itu terbukti. aku slalu melakukannya ketika melihat kilat!!'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar