Minggu, 24 Oktober 2010

berbagi lebih banyak lagi..

saat yg paling bahagia adalah ketika kita bisa berbagi dengan orang lain..
ini adalah pengalamanku..
aku dan kehidupanku..
bukan gaji pertama seharusnya..
tapi karena tempat kerja ku yang baru pertama aku masuki..

"gaji pertama bukan untuk kita"
aku pernah dengar kalimat itu,, dan sudah menjadi biasa d telingaku..

yap,, aku hanya ingin membahagiakan orang2 dsekitarku..
berbagi dengan teman2 satu kost..
biar bagaimanapun,, merekalah saudara terdekatku.. ketika aku susah,, merekalah orang pertama yang bakal menolongku..
dan yang kedua,, buat opungku tercinta. beliau pasti senang..

tapi mengingat gajiku yang tak seberapa,, aku hanya bisa membeli seloyang bika ambon buat teman2 satu kost. harganya gak seberapa memank,, tapi bukan itu intinya (kata orang bijak). bagaimana cara kita mengekspresikan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain,, itu yang utama.
aku senang berbagi kebahagiaanku dengan orang lain. ^_^

"ruth,, makasih ya. moga makin sukses,, sehat selalu dan banyak rezeki," ucap teman2ku.
"amin amin amin. doain lah aku punya gaji yg lebih banyak lagi,, biyar aku bisa bandarin klen lebih mahal lagi," sahutku.
"oke!!!!"

kalo untuk opungku,, aku akan beli susu khusus untuknya..
biyar dy cepat sembuh,, sehat dan panjang umur..
aku ingin dy bisa melihat anak2ku kelak,, dan aku ingin anak2 juga mengenal dy..
opungku yang kusayang,, yang slalu senang mendengar ceritaku. mengajariku untuk menjadi wanita kuat sekuat dirinya. aku ingin tangguh spt beliau.

jangan takut dan jangan perhitungan dalam hal berbagi dengan orang lain. kau tau? ketika kau berbagi dengan orang lain,, Tuhan akan mengembalikannya berlipat-lipat kepadamu.. aku sudah mengalaminya,, dan itu sering sekali ter jadi..

ketika hari minggu aku beribadah d gereja. aku hanya membawa uang pas2n,, 4ribu untuk pulang pergi naik angkot,, dan sisanya untuk kolekte..
lalu sewaktu pulang gereja,, ternyata ada pengamen d gerbang gerejaku sedang menyanyi lagu2 rohani. uang dsaku ku tinggal 2ribu,, itu pun akan kugunakan untuk pulang ke rumah..
tapi aku gak peduli,, aku masukin aja itu uang k dalam kotak sumbangan mereka sambil berpikir : "apa yang kuberikan ini,, pasti akan dkembalikan Tuhan berlipat-lipat kepadaku. ini bukan seberapa dmata Tuhan."

lalu aku pun pulang berjalan kaki. padahal jarak rumahku sangat jauh untuk dtempuh dengan berjalan kaki. namun,, selang beberapa detik aku berjalan. opungku (sebenarnya bukan opung kandung,, hanya saja beliau semarga dengan mamaku) menawarkan tumpangan mobilnya kepadaku. aku pun dengan sukacita menerima tawarannya. kebetulan d mobil tersebut ada beberapa keluarganya,, mereka pun mengajakku untuk makan siang bersama d rumah makan. lalu aku pun d antarkan pulang k rumah. baru aja aku akan membukakan pintu mobilnya,, opung tsb pun langsung menyalamkan uang kepadaku.
"ini buat beli bon2," katanya.

wuuiihh,, luar biasa Tuhan itu. dan kutegaskan,, ini bukan kebetulan sbab aku sering mengalaminya. untuk itu jangan ragu,, dan jangan khawatir ataupun takut. sbab kau takkan pernah tau apa yang akan dlakukan Tuhan buat hidupmu. yang kita tahu hanyalah,, Tuhan pasti bri yg terbaik. amin.
banyaklah mberi dan berbagi kepada orang lain,, sebab Tuhan akan mengembalikannya berkali-kali lipat kepadamu. percayalah,, kau akan takjub dibuatNya..
aku sudah membuktikannya. ^_^

by the way.....
aku semakin ingin berbagi lebih banyak lagi..
banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..
bukan untuk meReka yang mampu,, tp untuk mereka2 yang hidupnya kurang beruntung sperti aku..
y Tuhan,, mampukan aku untuk lebih lagi berbuat banyak demi umat2Mu..
aku ingin menjadi berkat,, bukan menjadi karat..
berkat yag Kau bri pdku akan menjadi berkat buat orang lain..
Lead me Lord..

hari ini baik..
dan besok pasti lebih baik lagi..
^_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar