Selasa, 19 Oktober 2010

Tuhan itu luarbiasa

aq melihatny lagi..
stiap minggu aku melihatnya..
kawanan org utan dan monyet2 kecil yg berkeliaran bebas d antara pohon2 yg tinggi menjulang,, mencari makanan d antara tumpukan sampah yang sengaja dbuang d pinggir jalan,, ada sekeranjang jeruk busuk dsitu..
aku tak habis pikir,, mengapa orang2 yg tidak bertanggung jawab itu membuang sampah sembarangan dtempat itu..
padahal,, tempat tersebut merupakan salah satu objek wisata yg seharusnya drawat dgn baik..
dan mengapa pemerintah setempat tidak peka dengan permasalahan seperti itu?'..
padahal jelas2 terpampang slogan yang mengatasnamakan sapta pesona..
ck ck ck..

intinya,, balik k individunya masing2..
budayakan sifat "MALU"..
MALU membuang sampah sembarangan..

ketika aq berada d angkot,, aq hanya akan memegang sampahku atau memasukkannya sementara ke dalam tasku. lalu ketika aku turun dr angkot,, aku akan mencari tong sampah dan membuang sampahku tadi k tempat itu..
aku selalu berpikir,, seandainya semua orang melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan. pasti aku tidak akan menemukan lagi sampah2 berserakan djalan raya. serta akan mengurangi banjir seprti di jalan perdamean tercinta nueh..
huft huft huft...
benar2 menderita pengalaman kebanjiranku malam senin d perdamean tercinta nueh..

okeh,, balik lagi ke kawanan orang utan dan monyet2 kecil..
hhmmpp...
selalu saja begitu,, setiap kali aku melihatnya,, dia(monyet kecil) psti sedang menyusu sama mamanya..
ketika aku mencoba mendekat,, dia langsung memeluk erat tubuh mamanya sembari menatap tajam k arahku..
hahhaha.. seolah-olah dy takut kalo mamanya bakal ku rebut..
aku memang tak seberuntung kw memiliki seorang mama,, dan aku gak akan merebut mamamu,, monyet kecil..
tapi walau aku gak punya mama,, aku masih tetap bersyukur sama Tuhan. aku masih punya ayah yang luarbiasa..
dan aku punya Tuhan yang selalu memikirkanku

oh ya,, apakah dia percaya Tuhan?' apakah tumbuhan dan hewan percaya sama Tuhan?'
apakah kelak mereka juga akan masuk sorga?'
apakah mereka tau bahwa Tuhan itu menciptakan langit dan bumi besrta segala isinya..
jika tidak..
ohh... sungguh luarbiasa Tuhan itu. Dia memelihara makhluk2 yang mungkin tak mengenal Dia..
jadi,, aku tak perlu khawatir..
makhluk yang tak mengenalNya saja dpelihara olehNya.. konon lagi aku yang mengaku bahwa Dia lah Raja dan juruslamatku..
^__^

hari ini baik.. dan esok pasti lebih baik lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar